HAKIKAT KEWIRA USAHAAN


Dalam sistim Penyuluhan,Mungkin anda pernah membaca pada Postingannya, bahwa Kewirausahaan (Suryana: 2003) adalah kemampuan kreatif dan inovatif yang dijadikan dasar, kiat dan sumber daya untuk mencari peluang menuju sukses. Inti dari kewirausahaan adalah kemampuan untuk menciptakan sesuatu yang baru dan berbeda (create new and different) melalui berfikir kreatif dan inovatif.



Suryana (2003) mengatakan bahwa kewirausahaan merupakan suatu kemampuan dalam menciptakan nilai tambah di pasar melalui proses pengelolaan sumber daya dengan cara-cara baru dan berbeda melalui :
1. Pengembangan teknologi baru
2. Penemuan pengetahuan ilmiah baru
3. Perbaikan produk barang dan jasa yang ada
4. Penemuan cara-cara baru untuk menghasilkan barang lebih banyakdengan sumber daya lebih efisien
Kreativitas adalah kemampuan untuk mengembangkan gagasan-gagasan baru dan tehnik tehnik baru dalam memecahkan masalah. Sedangkan inovasi adalah kemampuan untuk menerapkan kreativitas dalam rangka pemecahan masalah dan menemukan peluang sehingga ide tersebut akan bermanfaat bagi banyak orang. Jadi kreativitas adalah kemampuan untuk memikirkan sesuatu yang baru dan berbeda, sedangkan inovasi merupakan kemampuan untuk melakukan sesuatu yang baru dan berbeda dan hasilnya akan bermanfaat bagi banyak orang.

jadi sebagai seorang Wira Usaha kita tahu bahwa Kemampuan Untuk selalu Kreatif dan inovatif merupakan dasar utama untuk menciptakan Peluang Usaha
Jika ingin lebih jelas lagi silahkan kembali baca di SINI
Untuk lebih mendetail, silahkan kunjungi di Blog Penyuluhpi.Blogspot.com

Demikian sampai disini
Selamat menjalankan Usaha semoga sukses

Comments

Popular posts from this blog

ANEKA PRODUK DAN OLAHAN RUMPUT LAUT

Pengawetan Ikan dengan Sistim Pengasapan

MENGENAL IKAN SIDAT DAN PROSPEKNYA