Ini Alasanya Kenapa Budidaya Ikan Bisa Kaya Dan Bahagia



Budidaya ikan di kolam air tawar ini merupakan salah satu kegiatan yang sebenarnya sangat menyenangkan sebab selain sebagai cara untuk memberikan ketentraman dan kenyamanan dalam hati juga bisa meningkatkan pendapatan sebagai usaha kita khususnya meningkatkan gizi dan juga pendapatan perekonomian bagi keluarga. Melakukan Usaha Perikanan Budidaya tidaklah sulit dan itu sangat mudah karena tidak memerlukan pengetahuan atau keahlian khusus kecuali keseriusan kita dalam menekuni usahanya yaitu dengan memperhatikan TehnikBudidaya. Semakin sering kita mencoba untuk melakukan usaha tersebut semakin banyak pengalaman yang kita dapat, semakin tentram perasaan hati dan semakin merasa bahagia.



Pada situasi seperti Sekarang ini adalah saat yang tepat jika kita mau  untuk melakukan usaha Perikanan dan itu merupakan peluang bisnis apalagi jika kita memiliki tempat yang luas, sedangkan pada tempat yang sempit bahkan dengan kolam terpalpun kita bisa melakukan usaha budidaya melalui pembesaran. Saya sebagai admin hanya mengajak untuk sekedar berbagi karena sampai kapanpun ikan akan tetap disukai oleh kita sebagai manusia (konsumen) bahkan jika kita mau mengelolanya secara intensif itu juga akan lebih baik mengingat banyaknya permintaan konsumen yang semakin bertambah jumlahnya.

Ada beberapa hal yang penting dalam usaha Budidaya perikanan, yang harus kita lakukan khususnya untuk pembesaran yaitu pada saat membeli bibit usahakan carilah bibit yang bagus dan berkwalitas karena dengan membeli bibit yang bagus dan berkwalitas akan berpengaruh terhadap kwalitas kesehatan maupun pertumbuhan ikan itu sendiri.
Memang sih dalam melakuan usaha perikanan terkadang ada saja kendala terutama pada kondisi ikan itu sendiri misalnya saja adanya gangguan hama maupun penyakit dan itu adalah hal yang wajar biasa dan lumrah, bahkan sama halnya dengan kita sebagai manusia, tumbuhan atau tanaman maupun hewan lainnya, akan tetapi semua bisa diatasi.

Dalam usaha Perikanan budidaya biasa yang dialami oleh para Pokdakan sebagai pelaku utama dan juga pelaku usaha terkadang kurang memperhatikan faktorpenting, sehingga terkadang ada juga gangguan yang mengakibatkan ikan mati, untuk itu yang perlu anda ketahui adalah bagaimana caranya agar hal itu tidak terjadi yaitu kita harus tahu cara untuk menghindari kematian ikan dalam sistim Budidaya.

Dengan kita semakin tahu cara menghindarinya maka hal itu tidak akan terjadi lagi. Untuk itu kita manfaatkan waktu yang berharga walupun hanya sedikit ini gunakan aktifitas rutin kita sehari hari selain melakukan pekerjaan rutin juga kita memanfaatkan hidup ini dengan nyaman, temtram dan bahagia yaitu dengan memlihara ikan.
Okeyy???!!!

Jadi begitulah yang namanya kehidupan, sebenarnya banyak sekali yang harus kita lakukan untuk membuat hati merasa tentram, nyaman dan bahagia yaitu dengan cara memlihara ikan. Tetapi jangan lupa sebagai orang yang beriman kita tetap saja menjalankan ibadah kita dan senantiasa ingat kepada sang Khalik setiap saat, karena bagaimanapun juga kita semua makhluk hidup tetap bergantung kepadanya.

"Dengan memelihara ikan berarti kita sayang kepada keluarga". "Sayangilahkeluarga anda cukup dengan memelihara Ikan".

Demikian sampai disini dulu, lain kali kita sambung lagi.

Salam sehat dan sejahtera untuk anda semua, semoga kesuksesan akan selalu menyertai anda.

Terima kasih atas kunjungannya 


Comments

  1. saya punya rencana mau bikin kolam ikan di kampung. sapa tau sukses..hehe Amiin..

    saya baca dulu cara-caranya di blog ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah rencana yang bagus tuh Mas Nakusan?
      apa lagi tehnik-tehnik Mas PP pada artikel diatas
      Di pakai pasti selain hasil, hati bisa jadi senang terus

      Mas PP, comments nya jadi di modersi yah, jadi
      Gak langsung kelihatan deh Comments nya,
      Di rubah toh Mas..?

      Delete
  2. Tidak menyangka dengan kita memelihara ikan manfaatnya sangat banyak buat kita

    ReplyDelete
  3. selain sebagai penghilang stress jg bs menambah isi kantong.., jd nyamanx jd double *smile

    ReplyDelete
  4. Selain karena ikan memang banyak mengandung protein yang berm,anfaat untuk tubuh, dengan membudidayakan ikan pun ternyata bisa mengahsilkan uang juga ya, mas.
    Terima kasih sharingnya dan Blog mas sudah tayang di direktori weblogger Indonesia.
    Sukses selalu

    ReplyDelete
  5. Ikan banyak manfaatnya
    kalau ikan mujaer sama saja kan mas
    maklum sukanya ikan itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti ndak suka sama pecel lele ya mbak ;)

      Delete
  6. Menarik arikelnya Mas PP, Melakukan rutinitas sebagai
    pengelola Ikan memang menyenangkan ya Mas, Rupanya
    Mas PP Pakar dalam hal ikan yah? kapan2 saya mau belajar
    Terima kasih atas artikelnya, salam sukses

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tepat bgt..mas
      Kalo mau belajr hal ini...memang pas tp di sini :)

      Delete
  7. Bener banget mas, memelihara di aquarium saja bikin hati gembira. Sambil lihat ikan nya kesana kemari. Tapi kita juga harus merawatnya dengan baik, agar ikan-nya kagak bosen.

    ReplyDelete
  8. bener sekali mas..selain dapat menyalurkan hobbi....bisa juga buat menghibur hati :)

    ReplyDelete
  9. ilmu yang bermanfaat ...belum punya kesempatan punya kolam ..mungkin nanti, selamat berkarya sobat

    ReplyDelete
  10. Mampir gan, informasi budidaya ikan sangat menarik

    ReplyDelete
  11. Saya ijin menyimak aja agar nanti bisa ikutan budidaya ikan, hmmm :) Blog ini sangat banyak sekali manfaatnya bagi masyarakat ^^
    Kunjungan perdana ^_^

    ReplyDelete
  12. Sebenarnya saya pingin banget nanam ikan, tapi sayang lokasinya diperbukitan, yang susah airnya pak. Nggak ada yang mengalir selain disedot.

    ReplyDelete
  13. Wah ternyata ikan dapat membuat hati nyaman ^^. Saya dulu pernah ikan arwana namun sayang sudah mati pak hehe jadi sedih dan engga mau beli ikan-ikan lagi :(

    Makasih yah artikelnya nih pak mengingatkan pada ikan saya dulu :')

    ReplyDelete
  14. bener banget tuh saya juga sepakat pak kalo pelihara ikan memang bikin hati nyaman. gimana tidak.. baru bangun tidur paling asiknya memang kasih pakan ikan di kolam sambil menikmati pagi hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih serasa indah waktu pagi di kala itu...ya mas hehe :)

      Delete
  15. setuju sekali...memelihara ikan memang bisa menghilangkan stres, saya juga hobi memelihara ikan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo saya hobinya goreng ikan lalu dipenyet diatas sambal tomat terasi mas WS, hohoho ^_^

      Delete
  16. iya memang melihat ikan
    hati terasa nyaman
    dan mudah menciptakan senyuman
    apalagi ketia telah jadi santapan
    terasa sehat di badan

    ReplyDelete
  17. Wah ternyata banyak juga ya manfaatnya, yang paling seneng sih disaat lagi ngasih makanan buat ikan-ikan tersebut timbul perasaan senang dan nyaman dihati :)

    ReplyDelete
  18. Benar sekali. Sob. Saya punya kolam mini depan rumah, dapat membuat hati nyaman dan bahagia saat menyaksikan ikan2 itu beramai ramai menunggu makanan....

    ReplyDelete
  19. Tapi kayaknya di tempatku nggak cocok untuk pelihara ikan eee mas

    ReplyDelete
  20. Sudah lama saya ingin mencoba Om, tapi banyak kendala dasar, tidak punya lahan, modalpun masih kurang, belum lagi melihat teman-teman yang sudah terjun duluan, tapi banyak kendalanya. Meski demikian, kalau tidak mencoba sendiri tidak akan pernah tahu.

    ReplyDelete
  21. Saya kalo melihat ikan berenang di air sangat senang sekali hingga berjam-jam tdk terasa...
    Seandainya saya punya kolam budidaya ikan pasti rajin sekali merawat ikannya,,, rasanya kerja sambil bersenang-senang, hehehe ^_^

    ReplyDelete
  22. budidaya ikan itu memang menyenangkan, melihara ikan saja sudah senang dan pasti harus menjaga ikannya agar tetap sehat

    ReplyDelete
  23. Bener banget mas,kebetulan saya juga di rumah memelihara ikan..Keren infonya

    ReplyDelete
  24. Saya tidak bisa menulis di c-box ..dan muncul tulisan "Posting failed. You cannot post - you have been banned. " ada solusinya gan thanks

    ReplyDelete
  25. kalau ke Indonesia, suka tangkap ikan

    ReplyDelete
  26. terimakasih telah berbagi
    semoga bermanfaat

    http://hamzahalfarisi.student.ipb.ac.id

    ReplyDelete

Post a Comment

Komentar anda sangat bermanfaat

Popular posts from this blog

ANEKA PRODUK DAN OLAHAN RUMPUT LAUT

Pengawetan Ikan dengan Sistim Pengasapan

MENGENAL IKAN SIDAT DAN PROSPEKNYA