Keajaiban Pikiran

Sahabatku...
Sesungguhnya manusia adalah salah satu makhluk Tuhan yang paling sempurna bila dibandingkan dengan makhluk lainnya. Oleh karena itu sudah sepantasnya Tuhan menjadikan menusia sebagai khalifah diatas permukaan Bumi ini. Manusia dikatakan sebagai makhluk yang paling sempurna karena manusia telah diberi kelebihan oleh Tuhan YME berupa akal dan pikiran, sehingga dengan akal dan pikiran itulah manusia bisa membedakan mana yang baik dan mana yang buruk, mana yang benar dan mana yang tidak benar....)
dan dengan kekuatan akal dan fikiran inilah manusia mencapai derajad yang paling tinggi di sisi Tuhannya (Allah).

Dalam postingan kali ini admin sekedar berbagi untuk menjelaskan tentang keajaiban fikiran yang ada pada manusia. Pikiran manusia sebagai anugerah yang merupakan salah satu pemberian dari Tuhan ternyata juga memiliki keajaiban dan kelebihan yang luar biasa. Dalam berbagai pengarahan dan seminar ataupun kegiatan diklat juga sering disampaikan oleh para pakar Motivator tentang keajaiban Pikiran.
Ada suatu prinsip tentang Pikiran yaitu, "Apabila anda berfikir anda bisa, maka anda bisa...,tetapi bila anda berfikir anda tidak bisa, maka anda tidak akab bisa".

Dalam berbagai hal ada sebuah cerita yang dapat membuat kita termotivasi, bahwa ada suatu pengalaman  dari seseorang yang pernah mengatakan bahwa dia bisa menyekolahkan anak-anaknya hingga sampai di perguruan tinggi, padahal dia hanya seorang buruh dengan gajih yang kecil dan pas-pasan. Sementara itu ada juga seorang yang seprofesi dengannya mengatakan tidak bisa dan tidak mungkin. Setelah sekian lama dan sekian tahun ternyata pemikiran kedua orang tersebut ternyata telah terbukti. Orang yang mengatakan bisa ternyata akhirnya berhasil menyekolahkan anaknya sampai ke perguruan tinggi bahkan 3-4  orang anak masuk perguruan tinggi semua berhasil dan sukses.

Sementara orang yang mengatakan tidak bisa ternyata memang tidak bisa untuk menyekolahkan anaknya hingga perguruan tinggi, bahkan tidak satupun anaknya yang bisa mengenyam masuk perguruan tinggi.
Apakah Anda percaya dengan prinsip pikiran di atas? jika belum percaya, memang prinsip tersebut perlu kita perbaiki dengan sebutan kalimat menjadi seperti ini:
" Bila anda berfikir anda bisa, maka Insya Allah anda bisa...tetapi bila anda berfikir anda tidak bisa, maka insya Allah anda tidak bisa".

Apakah anda sudah lebih nyaman dengan prinsip seperti ini????
Nah untuk lebih memahami prinsip utama dari pemikiran ini, ada beberap hal penting yang sudah seharusnya kita pahami.
  1. Anda memiliki kemampuan dalam belajar. Jadi jika saat ini anda tidak bisa setelah anda belajar maka anda akan bisa.
  2. Anda perlu memperluas wawasan, sebab seringkali sesuatu yang kita anggap sulit karena kita sebenarnya tidak memiliki wawasan tentangnya.
  3. Sesuatu pekerjaan atau ketrampilan yang dilakukan dengan sangat baik oleh seseorang atau orang lain biasanya diperoleh dari belajar atau latihan yang keras dan atau lama. Jika anda telah mencoba tapi ternyata belum bisa, mungkin saja anda perlu belajar, latihan dan mencoba lagi secara berulang.
  4. Anda pernah menonton acara  Guiness Book of Record, Ripley, Busset, Luar biasa, dan cara sejenis lainnya???  Sering kali sesuatu yang kita anggap tidak bisa dilakukan ternyata bisa dilakukan oleh orang lain.
  5. Banyak hal yang kita anggap tidak bisa karena kita belum pernah mencobanya.
  6. Masalah Citra diri, seringkali anggapan kita terhadap diri kita dibawah kemampuan kita yang sebenarnya.
Inilah salah satu keajaiban berfikir. Jika kita semua atau anda dapat mengubah cara berfikir anda, Kehidupan andapun ikut berubah. Jadi jika pikiran anda berubah ke arah postip maka kehidupan anda menuju ke arah positip. Sekali anda dapat merangkul sepenuhnya kekuatan pemikiran anda, maka kekuatan itu akan mengubah cara anda menjalani kehidupan.

Demikian untuk berbagi, .....
salam sukses untuk anda dan semua, semoga bermanfaat...
Terima kasih atas kunjungannya.

Sumber: Dari berbagai sumber
http://penyuluhpi.blogspot.com

Comments

Popular posts from this blog

ANEKA PRODUK DAN OLAHAN RUMPUT LAUT

MENGENAL IKAN SIDAT DAN PROSPEKNYA

Pengawetan Ikan dengan Sistim Pengasapan