Friday, April 28, 2017

Tips agar selalu Bahagia


Apakah anda sudah merasa bahagia untuk hari ini??? Jika belum maka tersenyumlah atau tertawalahsepuasnya, jika anda belum tertawa, maka usahakanlah untuk  tertawa dulu, karena tertawa itu sehat.

Siapapun kita semua ingin mendapatkan kehidupan yang layak agar bisa mencapai suatu kebahagiaan. Saya sendiri dan mungkin anda saya rasa memiliki persamaan tujuan yaitu ingin hidupbahagia. Namun kebahagiaan yang seperti apa yang kita inginkan untuk mendapatkannya.


Kebahagiaan memang sangat didambakan namun tidak mudah untuk kita dapatkan. Ukuran kebahagiaan anda dan saya juga berbeda, tergantung kita sendiri untuk mendapatkannya sampai dimana kebahagiaan yang diinginkan. Untuk mendapatkan kebahagiaan memang diperlukan beberapa cara sesuai dengan kemampuan yang kita miliki, Namun disini saya akan membagikan beberapa Tips sedernaha untuk mendapatkan kebahagiaan yang bisa kita gunakan setiap saat.
Berikut adalah tips yang bisa Anda lakukan:

1. Lakukan sesuatu untuk memulai berbagi!
Untuk melakukan sesuatu dengan cara berbagi rasanya memang sulit bagi orang yang tidak terbiasa, namun demikian jika anda ingin memulainya anda bisa memulai untuk melakukannya. Menciptakan suasana bahagia dengan cara berbagi dengan orang lain akan menjadikan hidup kita terasa lebih berarti.



2.   Bebaskan hati  dan pikiran dari segala rasa benci dan kekhawatiran.

Mungkin anda pernah membenci sesuatu bahkan Menyimpan rasa benci itu, akibatnya didalam hati akan terasa berat. Sesuatu yang memberatkan itu dikarenakan ada rasa marah atau dengki. marah atau dengki hanya akan membuat hati merasa tidak nyaman dan tersiksa. Oleh karena itu sebaiknya buanglah jauh-jauh agar rasa marah dan dengki dalam diri anda ini hilang dan pergi jauh-jauh. Jika anda bisa membuangnya rasa tersebut, berarti anda sudah memiliki ciri-ciri untuk mendapatkan kebahagiaan. Untuk itu hati dan pikiran yang ada dalam diri kita harus rileks, merasa santai, bebas, nyaman dan jauhkan dari rasa khawatir, Lupakanlah dan pandangilah sesuatu yg membuat hati senang dan tentram. Lebih baik lagi Jika anda ingat kepada sang pencipta sebagai pemiliki kekuasaan dan serahkan dalam segala apapun hanya kepada Allah sebagai Dzat yang mengatur kehidupan.

3. Selalu memaafkan kepada siapa saja yang pernah menyakiti anda!
Memaafkan terhadp seseorang yang pernah menyakiti kita ini memang sulit dan berat rasanya. namun jika kita akan berpendirian utk tidak memaafkan dengan orang yg pernah menyakiti kita itu berarti kita telah menyiksa diri kita sendiri. Akibat dari sifat yang seperti itu juga bisa menimbulkan penyakit yang menyerang hati kita sendiri. jadi agar hati kita tetap sehat lebih baik kita memaafkannya, caranya kita harus memaklumi bahwa kita manusia sama pernah salah dan dosa, jalan terbaik adalah memaafkan dan hilangkan rasa sakita serta buang jauh jauh agar kita bisa berlapang dada. Jika anda mampu membuang rasa sakit dalam hati anda berarti anda adalah orang yang kuat. Namun sebaliknya jika anda tidak memiliki kekuatan untuk membuang rasa sakit hati itu maka anda telah dikalahkan dengan iblis (syaetan) yang ada dalam hati anda.  Dan yang perlu diingat untuk anda Jika ada orang yang menyakiti, maka janganlah balik memaki-maki. Mendingan berteriak  “Hey! Kamu sudah saya maafkan!!”. Dengan memiliki sikap demikian, hati kita akan menjadi lebih tenang, dan amarah kita bisa hilang. Tidak percaya? Coba saja anda lakukan! dan Saya sering melakukannya. 

4.   Lakukan sesuatu yang bermakna.
Kita semua tahu bahwa sesungguhnya Hidup di dunia ini hanya sementara. Lebih baik kita  gunakan setiap waktu dan kesempatan yang ada untuk melakukan hal-hal yang berguna dan bermakna, baik untuk diri sendiri, keluarga, dan juga untuk orang lain. Dengan cara seperti ini maka kebahagiaan Anda akan bertambah dan terus bertambah. Anda juga bisa melakukan aktifitas lainnya yg bermanfaat dan juga bisa menyenangkan sesuai dengan keinginan dan hoby anda.

5.jangan terlalu banyak berharap pada orang lain, nanti Anda akan kecewa!
Ingat, kebahagiaan merupakan tanggung jawab masing-masing, bukan tanggung jawab teman, keluarga, kekasih, atau orang lain. Lebih baik kita perbanyak untuk berharap hanya kepada Yang Maha Kasih dan Kaya. Karena Dia-lah yang menciptakan kita, dan Dia-lah yang menciptakan segala ‘rasa’, termasuk rasa bahagia yang selalu Anda inginkan. 

6. Kembalilah Kepada Allah Tuhanmu dan kuatkan hati
Dengan selalu ingat kepada Sang Pencipta hati akan selalu entram apalagi degan dibarengi pengetahuan yang kita dapatkan melalui caranya, misalnya saja dengan membaca buku Motivasi, bacaan bacaan yang dpat membangkitkan semangta untuk mendapakna kebahagiaan dan pengetahuan lainnya melalui bacaan buku yang berguna, sebab dengan mengisi berbagai pengetahuan yang bermanfaat serta hikmah sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing, agar hidup kita selalu diberkati dan mendapatkan ridlonya.

Demikian sampai disini dulu untuk postingan kali ini, Semoga mendapat hikmah dan bermanfaat
Terima kasih atas kunjungan dan suportnya.
Salam berbagi dan semoga kesuksesan akan selalu bersama anda.


Sumber: Dari berbagai sumber untuk motivasi

Tips agar selalu Bahagia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: RUSTADI MM

1 komentar:

  1. alhamdulillah pagi-pagi dapat sedikit pencerahan,,,
    sangat bermamfaat sobat,,, semuga pijakan sejenak ini bisa menjadi secercah motivasi bagi saya pribadi....

    ReplyDelete

Komentar anda sangat bermanfaat