Antara sejahtera dan Bahagia



Pada dasarnya semua orang tahu bahwa tujuan hidup kita di alam dunia selain mencapai hidup sejahtera juga ingin bahagia. sejahtera belum bisa dikatakan bahagia, Namun sebaliknya bahagia adalah sesuatu yang memiliki nilai lebih dari tingkatan sejahtera. Bagaimana pendapat anda Jika kita disuruh untuk memilih diantara kalimat antara sejahtera dan bahagia? Jika kita bisa mendapatkan keduanya memang itu yang diharapkan, Namun kalau seandainya kita harus memilih salah satu dari keduanya mana yang akan anda pilih??



Sejahtera berarti  memiliki kecukupan atau kelebihan dari segi materi untuk kehidupan duniawi, Namun bukan berarti bahagia. Sedangkan bahagia adalah dambaan setiap orang apakah seseorang itu tercukupi kebutuhan materi duniawinya atau tidak tercukupi dalam pandangan mata dunia???  

Bagi seseorang akan merasa hidup bahagia apabila didalam dirinya bisa dan merasa mensyukuri akan segala kenikmatan yang diberikan oleh Dzat yang Maha Kuasa, baik secara materiil maupupun spirituil. Ukuran Kebahagian seseorang memang tidak bisa diukur secara materi, karena kebahagian itu bisa dirasakan pada diri seseorang yang memiliki pengetahuan  yang luas disamping pengalaman. 

Seseorang cenderung akan merasakan kenyamanan dan hidup didunia bisa merasakan adanya kebahagiaan apabila Memiliki pengetahuan secara umum dan Agama yang disertai dengan Keimanan yang kuat. 

Orang seperti ini akan merasakan tingkat kesadaran tertinggi pada dirinya yang akibatnya bisa mendapatkan sebuah puncak yang namanya kebahagiaan. Orang seperti ini biasanya memiliki jiwa yang tenang karena memiliki keyakinan atau keimanan yang kuat di dalam hidupnya (Napsul mutmainah), Hai jiwa yang tenang  kembalilah engkau kepdaku dan masuklah syurgaku (alquran). 

Untuk mendapatkan kesejahteraan kita harus berjuang, demikian juga untuk mendapatkan Kebahagiaan disinilah kita berjuang. Harapan saya untuk anda dan kita semua semoga kita menjadi orang yang memiliki kehidupan yang sejahtera dan bahagia.
Demikian salam super untuk anda.

Comments

Popular posts from this blog

ANEKA PRODUK DAN OLAHAN RUMPUT LAUT

Pengawetan Ikan dengan Sistim Pengasapan

MENGENAL IKAN SIDAT DAN PROSPEKNYA