Diri anda adalah sahabat Terbaik



Siapakah sahabat yang terbaik????

Sebuah judul dalam postingan ini adalah penuh tanda tanya, sebenarnya siapakah sahabat yang terbaik, itulah yang saya tulis dalam postingan disini. Postingan ini hanyalah sekedar berbagi saja, timbul ide kreatif untuk memuat tulisan dalam post ini karena saya pernah menemui seseoarang yang sedang mencari kawan, mencari teman atau mencari sahabat yang terbaik baik.



Berbicara tentang sahabat yang baik pada hakekatnya semua sahabat itu baik, tapi jika ingin mencari sahabat yang terbaik maka jawabannya tergantung anda sendiri atau sikap anda dalam menerima sebagai sahabat yang terbaik menurut anda.

Coba anda renungkan sejenak disaat anda sedang duduk sendiri sebenarnya anda tidak sendirian, sebenarnya anda selalu ditemani oleh seseorang , setiap hari anda selalu berbicara dengannya. Anda sangat kenal, demiakian juga Dia paling mengenal siapa anda, kata-katanya sangat anda percayai dan sangat berpengaruh bagi anda. Dia adalah diri anda sendiri.

Jangan biarkan diri anda yang satu lagi mengatakan pada anda kata2 yang negative yang membuat anda merasa sedih/tak bersemangat.

Sebaiknya buatlah dia menjadi penghibur anda, Penyemangat anda, Pendukung anda yang membuat anda menjadi semakin optimis, Percaya diri, Semangat, Bergairah, Senang dan segala perasaan positif lainnya.

Sebagai contoh saja misalnya bicara pada diri sendiri(Self Talk) yang baik:
Saya : oh tidak, mengapa terjadi
Saya yg 1 lagi: hei ayo semangat,kegagalan itu cuma sementara,kita sudah sampai disini,kamu telah berusaha dengan baik, mari kita coba lagi..
Saya : Oke aku tetap semangat, kata2mu sangat membantu. Kamu memang pintar.( maksudnya ini hanyalah untuk sebuah pujian buat diri sendiri saja supaya optimis)

Percakapan dengan diri sendiri ini membuat anda merasa lebih nyaman untuk dihargai dan menghargai diri sendiri, sehingga kembali bangkit, selalu semangat & selalu siap untuk menghadapi tantangan-tantangan baru.
Berbicara dengan diri sendiri didalam hati atau langsung dengan percakapan positip itu untuk menambah optimis sehingga dengan penuh keyakinan yang dimiliki ini dapat menimbulkan semangat yang dapat menghasilkan kesuksesan dari apa yang anda inginkan, Jangan lupa tetap saja disertai do'a dan kalimat Insya Allah, semoga Tuhan akan membantu memberikan petunjuknya di dalam perjuangan. Nah itulah sebagai gambaran motivasi saja jika anda ingin mencari sahabat sejati yang bisa membuat anda bahagia. Dan tetap syukurilah semua kenikmatan dari pemberian yang Maha Kuasa agar hidup kita semakin nyaman, tentram dan mantap sehingga yang kuasapun akan menambah lagi kenikmatan itu.

Demikian saja semoga bermanfaat.
salam sukses buat anda semua.

Sumber Cerita Kehidupan

Comments

Popular posts from this blog

ANEKA PRODUK DAN OLAHAN RUMPUT LAUT

MENGENAL IKAN SIDAT DAN PROSPEKNYA

Pengawetan Ikan dengan Sistim Pengasapan