Kementerian Kelautan Ajak Undip Kelola Pulau Karimun Kecil


SEMARANG, suaramerdeka.com - Kementerian Perikanan dan Kelautan Republik Indonesia (KKP) dan Universitas Diponegoro (Undip) bersepakat menjalin kerja sama dalam pengelolaan pulau karimun kecil di kepulauan Riau. Kesepakatan tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) antara ke dua belah pihak, Semarang, Kamis (10/4).

MOU ini ditandatangani secara langsung oleh Prof Sudharto selaku Rektor Undip dan Sudirman Saat selaku Direktur Jenderal Kelautan, Pesisir, dan Pulau-Pulau Kecil, Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia. Dalam sambutannya, Sudharto mengatakan, Undip menyambut baik kerjasama ini dan ini adalah sebuah kepercayaan besar bagi Undip.



Selain itu, Sudharto juga berharap, agar Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Undip dapat memanfaatkan dengan baik kerjasama pengelolaan pulau karimun di kepulaun Riau ini.

Karena menurut Sudharto, banyak manfaat bagi para dosen dan mahasiswa untuk dapat melakukan penelitian dan mengaplikasikan ilmunya di sana. Dikesempatan yang sama Direktur Jenderal Kelautan, Pesisir, dan Pulau-Pulau Kecil, Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Sudirman, menjelaskan, KKP memilih Undip untuk mengelola pulau Karimun di Riau dikarenakan ada beberapa hal yang mendasarinya diantaranya Undip adalah salah satu dari 7 dari perguruan tinggi yang di rancang sebagai lokomotif pengembangan bidang perikanan dan kelautan di Indonesia dan Undip mempunyai banyak SDM yang sangat mumpuni.

Sumber: SUARAMERDEKA  Tanggal 10 April 2013 Hal.1

Comments

Popular posts from this blog

ANEKA PRODUK DAN OLAHAN RUMPUT LAUT

MENGENAL IKAN SIDAT DAN PROSPEKNYA

Pengawetan Ikan dengan Sistim Pengasapan