Monday, May 8, 2017

Sayangilah Keluarga dengan Cara Memelihara Ikan


Penyuluh Perikanan MMu._ Sahabat semua yang saya cintai ...Cintailah keluarga anda dengan memelihara ikan. Postingan kali ini penyuluh perikanan mengajak sahabat semua untuk mencintai keluarga, karena dengan mencintai keluarga berarti kita telah  menjalankan kewajiban kita untuk menyayangi keluarga, baik sebagai anggota  ataupun kepala keluarga. Salah satu Cara Mencintintai keluarga tidak sulit kok anda cukup meliharalah ikan, Bukankah begitu...??




Sahabat tentu tahu, bahwa Hingga sampai saat ini Usaha Budidaya perikanan sudah banyak berkembang dilapisan Masyarakat, bahkan diseluruh wilayah Indonesia hingga sampai ke pelosok pedesaan. hal ini sudah jelas karena sudah menjadi Komitmen sesuai dengan Visi dan Misi Kementerian Kelautan dan Perikanan dalam melaksanakan Berbagai Program dan Terobosan yang dilakukan selama ini, bahkan untuk kedepannya tetap akan lebih ditingkatkan untuk menjadi lebih baik lagi. Terobosan yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat melalui kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia sudah Banyak sekali diberikan kepada Masyarakat Indonesia dalam rangka Meningkatkan Produksi Perikanan untuk menjadikan Indonesia sebagai Negara penghasil produk terbesar di dunia. ternyata Program itu bukan saja untuk perikanan tangkap tapi juga bidang Perikanan Budidaya. Jadi anda jangan Heran kalau dimana mana banyak sekali program pembangunan perikanan berjalan secara baik dan lancar, karena itu sudah menjadi komitmen sesuai dengan Visi dan Misi kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia.

Sesuai dengan kemajuannya bahwa ternyata Usaha Budidaya perikanan merupakan salah satu usaha yang sangat menjanjikan, selain dapat memberikan keuntungan bagi pelakunya juga menjadi kegiatan yg bisa meningkatkan gairah dan taraf hidupnya, bahkan bisa menjadi solusi sebagai cara untuk menghindari kejenuhan selama ini akibat krisis, karena dengan budidaya dan memiliki usaha perikanan seperti ini kita juga Merasa asyik. Bagi seseorang yang memiliki lahan usaha akan sangat rugi jika tidak dimanfaatkan secara bijaksana untuk usaha perikanan. Apalagi kalau kita memiliki lahan yang luas dan memiliki persyaratan air atau irigasi yang sangat memadahi tapi tdk dimanfaatkannya.  Untuk memelihara ikan (Budidaya Perikanan)  banyak cara yang dilakukan baik secara sederhana maupun dengan cara cara lainnya sesuai dengan Teknologi Perikanan yang berkembang saat ini, baik melalui sistim Mina Padi misalnya,karena Usaha Budidaya Mna padi dapat melipat gandakan produksi, selain mendapat produksi padi juga hasil ikan bahkan melalui usaha MIna padi ini kotoran ikan bisa dimanfaatkan sebagai Pupuk untuk kesuburan tanah dalam pemeliharaan padi. dan dengan tangah yg subur plankton akan berkembang sebagai makanan alami bagi pertumbuhan ikan.

Usaha Perikanan Budidaya ini sebenarnya bisa dijalankan oleh siapa saja termasuk anda sebagai anggota Bloger, asalkan kita memiliki niat yang baik dan memiliki kemauan yang serius. Sebab untuk usaha Perikanan seperti ini tidak perlu membutuhkan lahan yang sangat luas, Apakah kolam terpal misalnya, bahkan sampai lahan yang sangat sempit sekalipun bisa dilaksanakan walaupun sebesar Aquarium yang sangat kecil. Sedangkan Teknologinya anda bisa mencari di disini, Yang penting  dalam melaksanakan Usaha Perikanan kita harus memahami persyaratannya, seperti Wadah (sebagai tempat/Media Kolam), Sumber Air sebagai media tempat hidup Ikan, makanan (bisa dengan Pellet), kebutuhan Oksigen yang dapat dilakukan melalui sirkulasi air, dan disesuaikan dengan kebutuhan yang diperlukan sebagai persyaratan bagi kehidupan, kesehatan dan Pertumbuhan Ikan.

Pada Prinsipnya Usaha Budidaya Perikanan tidak sesulit yang anda bayangkan dan sangat mudah asalkan mau, melaksanakannya secara sungguh sungguh dan serius. Mengenai teknologinya juga sama bahkan tidak jauh berbeda. Yang jelas kita harus tahu bahwa ikan hidup membutuhkan air, makanan, oksigen, kesehatan lingkungan dan sirkulasi air untuk kesehatan, yang penting keseriusan dalam mengetrapkan tersebut.Demikian juga kita sebagai manusia untuk hidup dibutuhkan makanan dan lain seterusnya.
Jika anda masih ragu dalam menekuni usaha Perikana Budidaya silahkan kunjungi Perikanan Budidaya di sini, atau disini, dan bisa juga disini... Atau anda perlu buku petunjuk sebagai pedoman silahkan Klik disini. 
Jadi  begitu mudahnya memelihara ikan, Oleh karena itu sekali lagi saya mengajak untuk sahabat semua, janganlah ragu dan takut untuk memelihara ikan, bagi anda semua yang belum mencoba silahkan untuk dicoba, karena jika anda benar benar sayang sama keluarga cintailah keluarga anda dengan memelihara ikan, sehingga hidup anda akan merasa aman,nyaman, tentram dan damai....  Insya Allah

Demikian Sampai disini dulu sampai jumpa pada kesempatan yang lain,selamat mencoba dan semoga bermanfaat. 


Sumber referensi semua postingan disini diperoleh melalui:
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Badan Pengembangan Simberdaya Manusia Kelautan dan Perikanan
Pusat Penyuluhan Perikanan
dan sumber sumber lainnya yang dijadikan sebagai referensi 




SELAMAT MENIKMATI DAN TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA
TERIMA KASIH UNTUKMU SAHABATKU

UNTUK PILIHAN ANDA DISINI






Sayangilah Keluarga dengan Cara Memelihara Ikan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: RUSTADI MM

0 comments:

Post a Comment

Komentar anda sangat bermanfaat