BUDIDAYA IKAN NILA ( Oreochromis niloticus )

1. SEJARAH SINGKAT
Ikan nila merupakan jenis ikan konsumsi air tawar dengan bentuk tubuh memanjang dan pipih kesamping dan warna putih kehitaman. Ikan nila berasal dari Sungal Nil dan danau-danau sekitarnya. Sekarang ikan ini telah tersebar ke negara-negara di lima benua yang beriklim tropis dan subtropis. Sedangkan di wilayah yang beriklim dingin, ikan nila tidak dapat hidup baik Ikan nila disukai oleh berbagai bangsa karena dagingnya enak dan tebal seperti daging ikan 

kakap merah. Bibit ikan didatangkan ke Indonesia secara resmi oleh Balai Penelitian Perikanan Air Tawar pada tahun 1969. Setelah melalui masa penelitian dan

Related Posts:

Menumbuhkan Kewira Usahaan

Pada postingan sebelumnya telah dijelaskan bagaimana untuk menjadi seorang Wira Usaha yang sukses. Kesuksesan bagi seorang Wira usaha sudah tentu dijalankan melalaui beberap langkah yaitu yang disebut kunci sukses. Dengan kesuksesan yang diraih bagi seorang Wira usaha sudah jelas merupakan suatu keberhasilan dalam menjalankan usahanya.


Seorang Wirausaha yang sukses pada umumnya adalah mereka yang memiliki kompetensi yaitu :


seseorang yang memiliki ilmu pengetahuan, keterampilan dan kualitas individu yang meliputi sikap, motivasi, nilai serta tingkah laku yang diperlukan untuk melaksanakan pekerjaan/kegiatan.

Related Posts:

Budidaya Ikan lele

1. SEJARAH SINGKAT

sekarang ini ikan lele sudah banyak digemari oleh masyarakat kita. baik masyarakat kota maupun masyaeakat desa sekalipun yang tinggal dipelosok. Terbukti sekarang sudah banyak mereka yang jual makanan baik di tempat warteg maupun di restiran Ikan lele tidak pernah ketinggalan. Karena rasanya yang netral sehingga banyak disukai oleh semua orang, baik para pejabat elit maupun orang biasa dari kalangan bawah. Ikan lele ini memang enak rasanya, apalagi kalau cara masaknya pandai seperti digoreng campur sambal, walaupun sederhana tapi tidak pernah membosankan.

Related Posts: